Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIPO Bisa Tumbuhkan Pengusaha Muda

  • 20 Juli 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sistem Pelayanan Informasi Perusahaan Online (SIPO) sangat bermanfaat untuk menciptakan kader-kader pengusaha muda yang potensial menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Kapuas.

"Perkembangan suatu daerah bukan di tentukan oleh banyaknya pegawai tetapi bertambahnya pengusaha membuat Daerah akan maju oleh pertumbuhan ekonomi,"kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Septedy kepada Borneonews, Kamis (20/7/2017).

Untuk itu, lanjut dia, pihak DPMPTSP akan menggandeng pelaku Usaha Kecil Menengah(UKM) untuk menjual barang dagangan di pasar modern sepeti Indomaret dan Alfamart. Kemudian akan ditindaklanjuti dengan sertifikat halal dan lebel dari kesehatan bahwa makan tersebut benar sudah melalui uji kelayakan higenis bersih dan layak konsumsi.

"Memang kita di hubungi pihak Indomaret untuk kerja sama memberdayakan UKM agar barang dagangannya bisa di jual di pasar modern,maka itu kita sedang mencari pihak masyarakat home industri yang ingin dagangannya di jual indomaret," ungkap dia.

Menurut mantan Kepala Bidang Sumber Daya Alam(SAD) Setda Kabupaten Kapuas,mengurus sertifikat halal 100% dan mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, nanti DPMPTSP akan membantu agar UKM bisa berkembang.

"Kita akan mendorong majunya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kapuas dengan cara memberdayakan UKM,masalah sertifikat halal 100 persen dan Depkes kita akan bantu,untuk mendapatkan lebel tersebut,"imbuhnya.

Dia juga berharap dukungan semua pihak untuk memotong mata rantai praktek Pungli baik itu di kantornya atau pun di lakukan pegawainya segera laporkan.

"Saya berharap masyarakat segara melaporkan kalau ada oknum-oknum yang melakukan pungli dan mempersulit perijinan segara laporkan biar di tindak dan saya tegaskan bagi pegawai di DPMPTSP," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru