Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Prihatin Banyak Anak Nikah Muda di Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Juli 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Perdie M Yoseph mengaku prihatin dengan kondisi banyaknya anak yang menikah di usia muda.

"Saya prihatin masih ada yang nikah muda. Kondisi ni tentu menjadi perhatian kita semua, terutama para orangtua yang punya anak jangan terlalu cepat menikahkan anaknya," pesan Perdie saat acara halal bihalal di GPU Tira Tangka Balang, Kamis (20/7/2017).

Menurut Perdie, jika nikah dalam usia yang masih muda, anak-anak ini secara mental mereka belum siap menjalankan kehidupan rumah tangga serta rentan juga terjadinya perceraian.

"Karena persoalan akan mudah mengampiri kehidupan rumah tangga mereka karena masih labih, belum dewasa mengambil sikap dan tindakan, sehingga ujung-ujungnya pada perceraian. Nah inilah yang kita khawatirkan, jangan sampai kita anggap remeh hal ini," jelasnya.

Bupati juga mengharapkan para orangtua, terutama yang ada di desa bisa memiliki sikap dan komitmen dengan tidak menikahkan anaknya pada usia dini atau minimal dibawah 17 tahun. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru