Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gunung Mas Harus Tetap Waspadai Bancana Banjir

  • 20 Juli 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini intensitas hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas masih tinggi. Untuk itu kepada masyarakat, terutama yang tinggal di daerah rawan banjir harus waspada.

Pasalnya, tidak menutup kemungkinan terjadi banjir lagi di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau ini.

"Lebih baik kita selalu waspada saat musim hujan seperti ini. Sebab ancaman banjir masih ada," ujar Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Punding S Merang, Kamis (20/7/2017).

Punding berpesan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas, Dinas Sosial dan lainnya. Supaya selalu siaga dalam mengantisipasi berbagai bencana, sehingga cepat membantu masyarakat bila bercana terjadi.

"Walau dengan segala keterbatasan, baik personil maupun peralatan, namun kita harus tetap siaga, untuk membantu masyarakat," cetusnya.

Punding mengingatkan pasca banjir besar ini diharapkan data masyarakat yang terkena musibah harus akurat, sehingga pemberian bantuan tepat sasaran. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru