Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pagatan Keluhkan Seringnya Pemadaman Listrik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Juli 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala sudah sejak lama mengeluhkan pemadaman listrik PLN yang sering terjadi di wilayah itu.

Keluhan itu disampaikan dalam suatu pertemuan di Aula Kantor Kecamatan Katingan Kuala, antara ratusan warga Pagatan Kecamatan Katingan Kuala bersama unsur koordinasi pimpinan kecamatan, damang, mantir serta anggota DPRD Katingan Dapil II, Alfujiansyah, Karyadi dan Eterli.

"Harapan masyarakat listrik PLN di Pagatan ini bisa stabil, dan operasinya 24 jam hidup siang dan malam hari," ujar Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya sejauh ini listrik PLN di Pagatan hanya menyala pada malam hari. Itupun kadang listrik PLN seringkali mengalami gangguan alias byarpet.

"Rencana pertemuan antara warga dengan pihak PLN itu sangat disayangkan. Sebab PLN dalam hal ini pimpinan PLN Pagatan dan ranting PLN Sampit tidak hadir. Hanya diwakili dua orang operator lapangan," kata Karyadi.

Akibatnya, rapat tidak menghasilkan solusi. Atas hal tersebut, ujar Karyadi DPRD Katingan akan kembali menjadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) untuk PLN dan meminta kehadiran PLN Pagatan, Sampit, Palangkaraya dan PLN wilayah Banjarbaru, serta menghadirkan pihak pelangga dari Kecamatan Katingan Kuala.

Berdasarkan keterangan masyarakat dan petugas PLN Pagatan, imbuh Karyadi, kondisi PLN Pagatan saat ini memiliki 6 unit mesin, namun hanya 4 mesin yang operasi. Sementara jumlah pelanggan ada 1.434 unit rumah.

"Mesin-mesin yang ada juga kondisinya sudah berumur alias tua," imbuh Karyadi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru