Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ini Sudah Terima Santunan Rp100 Juta Dari Gubernur Sugianto

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Juli 2017 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Anggota Polres Gunung Mas yang menjadi korban penembakan bandar narkoba sudah mendapatkan santunan Rp100 juta dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Santunan ini telah ditransfer ke rekening yang bersangkutan. "Bantuan Rp100 juta untuk korban yang tertembak itu sudah diterima pihak keluarga hari ini," ungkap staf gubernur kepada Borneonews.co.id, Kamis (20/7/2017).

Santunan ini merupakan janji yang disampaikan gubernur saat parade peringatan HUT Bhayangkara di Tugu Soekarno 10 Juli 2017.

Kala itu gubernur mengucapkan janji akan memberikan santunan di depan Brigadir Faska Chandra seusai menerima penghargaan dari Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko.

Kala itu gubernur mengatakan bantuan itu untuk membantu biaya operasi dan melanjutkan pengobatan berikutnya. Dia meminta anggota lain tidak gentar melawan gembong narkoba.

Diberitakan, bandar narkoba di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas berinisial YL, menembaki anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Gumas dengan senjata rakitan saat hendak ditangkap di rumahnya, Minggu (21/5/2017).

Saat hendak ditangkap YL malah melawan dan menembak Brigadir Faska Chandra di bagian bahu.

Tapi YL akhirnya menyerah setelah kena tembakan di pinggang. Di TKP polisi mengamankan tiga tersangka berinisial MD (40), BG (43), HD (25). (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru