Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Palangka Raya Gelar Apel Siaga Banjir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Juli 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Palangka Raya menggelar apel pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapan menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor, Jumat (21/7/2017) pagi.

Apel digelar di halaman Polres dipimpin Kapolres AKBP Lili Warli. Selain Polri, apel diikuti jajaran TNI, BPBD, PMI, dan anggota rescue. Turut hadir Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

"Saya berharap ini bukan sekedar seremoni belaka. Tapi semua selalu siap menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli.

Ia menuturkan, gelar apel itu dimaksudkan dalam rangka mengantisipasi bencana alam, baik banjir maupun tanah longsor. Tujuannya membangun sinergitas serta konsolidasi satuan penanggulangan bencana dan diharapkan ada tindak lanjut yang terkoordinasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kita semua tahu bencana tidak bisa dicegah, tapi kita berupaya meminimalisasi dampak dari bencana tersebut," tutur Kapolres.

Seperti diketahui, sejumlah daerah di Kalimantan Tengah sedang dilanda banjir. Seperti Kabupaten Katingan, Pulang Pisau, dan Gunung Mas, Kapuas, dan Murung Raya.

Sedangkan Palangka Raya sejauh ini masih aman. Sejauh ini debit air Sungai Kahayan belum mengalami kenaikan signifikan. Namun demikian, masyarakat tetap diimbau untuk selalu waspada. (BUDI YULIANTO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru