Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Bangun Jalan, PT IFP Juga Bantu Sarana Air Bersih untuk Warga Kapuas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Juli 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Selain membuka akses jalan desa, beberapa program kepedulian social perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) juga telah dilaksanakan PT Industrial Forest Plantation.

Diantaranya adalah pembangunan sumur bor sebagai fasilitas yang layak bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan air bersih.

Hasil 'proyek sosial' bantuan sumur bor sudah diserahterimakan perusahan bidang kehutanan ini kepada dua dusun di dua desa. Yaitu Dusun Bereng Basuran Desa Humbang Raya, dan Dusun Manyuluh Desa Lahai Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas pada Mei 2017.

'Setiap dusun telah dibangunkan satu buah sumur bor. Tujuan program CSR pembangunan sumur bor ini untuk memberikan fasilitas air bersih yang layak untuk masyarakat Bereng Basuran dan Manyuluh,' Estate Manager PT IFP, Parlindungan D.S kepada Borneonews.co.id, Jumat (21/7/2017).

'Sumur bor yang telah dibangun tersebut memiliki kedalaman antara 18 meter hingga 20 meter,' timpal Berto Nanyan, Asisten Manager SSL PT IFP.

Berto menjelaskan dalam periode tahun 2016-2017, PT IFP juga melaksanakan program CSR untuk bidang keagamaan kepada masyarakat sekitar. Program ini adalah renovasi tempat ibadah masjid dan gereja desa Humbang Raya dan Lahai.

PT Industrial Forest Plantation sebagai perusahaan yang bergerak bidang kehutanan di sektor hutan tanaman industri berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di sekitar wilayah konsesi perusahaan di Kabupaten Kapuas.

'Salah satu upaya tersebut dilaksanakan melalui program CSR sebagai tanggung jawab social perusahaan. PT IFP juga selalu memenuhi segala regulasi dan aturan yang berlaku dari pemerintah,' (ROZIQIN/B-7)

Berita Terbaru