Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Legislator Kotim untuk Calon Kades

  • Oleh Naco
  • 21 Juli 2017 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, William Novetra berharap calon kepala desa (kades) yang berkompetisi pada Pilkades Serentak tahun ini memiliki motivasi membangun.

"Setiap calon harus punya motivasi untuk membangun, karena saat ini dana desa yang digelontorkan sangat besar," kata William, Jumat (21/7/2017).

Dia mengatakan, semangat membangun desa harus ada pada setiap calon, dalam rangka melakukan percepatan pembangunan di seluruh desa.

Karena jika salah, apalagi hanya ingin mengambil keuntungan dalam pengelolaan dana desa, akan berbahaya. Dampaknya yakni berurusan dengan hukum.

William menambahkan, peran kades diperlukan untuk mengelola desanya. Karena dana yang disediakan sejak 2015 lalu jauh dari sebelumnya.

"Desa harus maju dengan ketersediaan dana desa yang ada saat ini, keinginan masyarakat akan kemajuan desa bisa dilakukan," tukasnya.

Dia menegaskan, tidak ada alasan lagi pembangunan desa jalan di tempat, karena dana yang digelontorkan dari daerah dan pusat setahun nilai totalnya mencapai Rp1 miliar lebih. (NACO/B-11)

Berita Terbaru