Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FGD Harus Hasilkan Data Berkualitas untuk Kemajuan Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2017 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukamara menggelar Focus Discussion Group (FGD) data daerah dalam angka tahun 2017, Jumat (21/7/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di aula Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara itu bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengatakan data sangat berpengaruh dalam menentukan arah kebijakan pembangunan serta evaluasi terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki.

'Agar pertumbuhan ekonomi di wilayah kita semakin berkualitas, maka semuanya memerlukan data yang berkualitas untuk segala perencanaannya sehingga dapat memenangkan persaingan di era global saat ini. Terlebih kita sudah berada di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),' kata Sutrisno.

Menurut dia, data yang berkualitas akan menjadikan pemerintah semakin cerdas dalam membuat perencanaan pembangunan di berbagai sektor.

'Untuk itu, saya berharap dalam kegiatan ini nantinya akan memberikan hasil berupa data yang berkualitas agar tujuan FGD sesuai harapan,' pungkas Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru