Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPS Sukamara: FGD untuk Samakan Pemahaman Tentang Data Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2017 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam rangka menyamakan pemahaman tentang pentingnya data daerah dalam perencanaan pembangunan, Badan Pusat Statistik (BPS) Sukamara menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti beberapa istansi penyedia data statistik sektoral di pemerintahan.

Kepala BPS Kabupaten Sukamara, Tony Saputra mengatakan penyediaan data tidak hanya dilakukan oleh Badan Pusat Statistik saja, namun juga pihak lainnya yang memiliki kepentingan di bidang tersebut.

"FGD ini tujuannya adalah untuk memastikan bahwa data yang ada saat ini telah valid sehingga saat dirilis dan digunakan data tersebut benar-benar telah siap pakai," kata Tony Saputra, Jumat (21/7/2017).

Menurut dia, upaya menyamakan data yang ada di penyedia data statistik sektoral dengan yang dipegang BPS memang sangat diperlukan. Mengingat data dari hasil ini kegiatan nantinya bisa dimanfaatkan dan digunakan dalam mengevaluasi pembangunan yang dilakukan pemerintahan setempat.

"Kita harapkan dalam kegiatan FGD ini akan ada pemahaman yang sama dan meninjau mengenai bagaimana perkembangan kebijakan pemerintah pusat dalam membentuk data sekarang," ujarnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru