Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Ingatkan Bantuan Korban Banjir Harus Tepat Sasaran

  • 21 Juli 2017 - 17:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer mengingatkan supaya bantuan untuk korban banjir tepat sasaran.

"Musibah banjir beberapa hari lalu mengakibatkan masyarakat sulit beraktivitas dan tidak bisa bekerja sehingga perlu bantuan. Diharapkan bantuan untuk korban banjir tepat sasaran," ujar Gumer kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (21/7/2017).

Kepada ketua RT, lurah, kepala desa, Gumer meminta supaya melakukan pendataan dengan baik dan sesuai fakta di lapangan."Diharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah bisa mengurangi sedikit beban masyarakat yang menjadi korban banjir," tutur politisi PDIP ini.

Saat ini ada tujuh kecamatan di Kabupaten Gunung Mas yang terendam banjir. Bantuan pun mulai disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Bantuan disalurkan untuk 4.332 kepala keluarga korban banjir. Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berupa beras, gula, mi instan, ikan kaleng, dan teh," tutur Kepala Pelaksana BPBD Gunung Mas Muhammad Rusdi. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru