Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gelontorkan Dana 1 Miliar untuk Tangani Banjir

  • 21 Juli 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelontorkan dana sekitar Rp1.2215.267.500,- untuk menangani banjir di empat kecamatan yakni Kecamatan Kapuas Hulu, Kapuas Tengah, Mandau Telawang dan Pasak Telawang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Panahatan Sinaga saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jumat (21/7/2017). "Pemerintahan daerah mengunakan anggaran mendahului tahun anggaran untuk penyaluran bantuan sembako kepada warga di empat kecamatan senjata 1 miliar lebih,itu hanya untuk sembako dan sarana prasarana akomodasi," kata dia.

Sinaga menjelaskan semua data yang diterima BPBD berdasarkan hasil monitoring dan informasi dari camat dan kepada desa. Untuk Kapuas Hulu ada ada 12 Desa terdiri dari 1.465 KK,sedangkan sarana pendidikan 7 bua Sarana Kesehatan 7 dan rumah ibadah tidak .Untuk Kecamatan Mandau Telawang ada 8 Desa ada 1.047 KK Untuk sarana pendidikan 9 bua,saran kesehatan 5 dan rumah ibadah 10 bua.Untuk Kecamatan Pasak Telawang ada 8 desa 1.690 KK,sarana pendidikan 14 dan sedangkan sarana kesehatan dan rumah ibadah nihil.Sedangkan Kecamatan Kapuas Tengah ada 7 desa ada 2.481 KK,sarana pendidikan,sarana kesehatan dan rumah ibadah nihil.

"Jadi untuk saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan kabupaten lain untuk bantuan mie instan sebab jatah untuk Kapuas di kurangi,karena pada banjir awal sudah mendapat jatah. Nantinya pihaknya akan menyalurkan bantuan pada hari Senin(24/7/2017). Sebab kami masih berupaya mendapatkan mie instan," ungkap dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru