Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Muara Teweh Jangan Bedakan Pelayanan

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juli 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menekankan kepada manajemen RSUD Muara Teweh agar tidak membedakan pelayanan kepada masyarakat atau pasien yang menggunakan kartu BPJS Kesehatan, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan umum.

Menurut Nadalsyah, dulu RSUD Muara Teweh kesulitan dalam mengatasi masalah ini, namun kebijakan pemerintah daerah melaksanakan program SKTM.

"Jika ada masyarakat tidak mampu berobat tetap harus dilayani, meski mereka tidak memiliki kartu BPJS" kata Nadalsyah, Jumat (21/7/2017).

Dikatakan, awalnya SKTM hanya untuk masyarakat Barito Utara. Namun seiring waktu berjalan, banyak pendatang maupun tamu dari luar daerah yang sakit pada saat berada di Barito Utara dan tidak memiliki biaya untuk berobat, maka pasien tersebut tetap akan dilakukan perewatan di RSUD Muara Teweh, namun harus memiliki SKTM.

SKTM ini, lanjut dia, untuk biayanya akan ditanggung oleh pemerintah daerah. "Jadi pihak rumah sakit hendaknya jangan membedakan pasien yang akan berobat di RSUD Muara Teweh, sehingga prosedur palayanan dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah daerah serta rumah sakit itu sendiri," tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru