Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Damkar Palangka Raya Sigap Padamkan Api di Dua Sekolah Dasar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2017 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wawan Berlinson, Kepala Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas SDA, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menyatakan pemadalam yang dilakukan didua sekolah dasar yang terbakar bisa dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Keduanya sudah padam, di SDN 4 Menteng dan SDN 4 Langkai. Teman-teman cepat bertindak," ungkap Wawan kepada Borneonews.co.id, Jumat (21/7/2017).

Wawan menuturkan untuk di kawasan SDN 4 Menteng pemadaman tidak begitu sulit lantaran halaman sekolah luas, sehingga mobil pemadam ukuran besar bisa langsung masuk dan memadamkan api dari jarah dekat.

Namun, kesulitan dihadapi tim saat memadamkan kebakaran di SDN 4 Langkai di Jalan Ais Nasution. Jalan masuk menuju sekolang sangat tidak memadai untuk dilalui mobil pemadam kebakaran sehingga alternatif lain adalah dengan melalui jalanan komplek rumah dinas Bank Indonesia yang tepat berada di samping sekolah.

"Kami terpaksa mematahkan beberapa pipa air PDAM di komplek rumah dinas BI untuk menambah pasokan air. Ini karena air sudah kita gunakan saat pemadaman di SDN 4 Menteng dan berlanjut ke SDN 4 Langkai ini," jelasnya.

Pipa air menuju 4 rumah dinas BI ini dijebol sehingga saat ini untuk sementara apiran air PDAM ke komplek tersebut dimatikan agar air tidak membanjiri komplek rumah dinas tersebut.

Edwin Marwansyah, pegawai BI yang tinggal di rumah dinas tersebut mengaku harus mandi di kantor BI yang berada tepat di depan jajaran rumah dinas tersebut lantaran pasokan air dari PDAM dimatikan. "Tidak apa-apa yang penting apinya cepat padam," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru