Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Diintruksikan Tindaklanjuti Kebakaran SDN 4 Menteng dan SDN 4 Langkai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2017 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia langsung meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan bangunan SDN 4 Menteng, Jumat (21/7/17) siang. Setelah melihat kondisi bangunan sekolah tinggal puing, Riban langsung menginstruksikan agar dinas pendidikan segera melakukan tindak lanjut pasca kebakaran.

"Saya instruksikan kepada dinas terkait agar secepat mungkin menindaklanjuti hal-hal apa saja yang diperlukan pasca musibah kebakaran di SDN 4 Menteng," ungkap Riban Satia saat meninjau lokasi.

Kondisi serupa juga dia perintahkan agar dilakukan kepada SDN 4 Langkai yang di hari yang sama juga mengalami musibah kebakaran, hanya berselang kurang dari satu jam pasca pemadaman di SDN 4 Menteng ini.

"Siang tadi memang dunia pendidikan kita berduka. Kebakaran yang terjadi siang tadi di SDN Menteng menghanguskan ruangan kelas 3, ruang tata usaha, ruang guru dan ruang kepala sekolah. Sementara di SDN 4 Langkai juga ada dua kelas yang terbakar. Ini akan kita tindak lanjuti," tegasnya.

Dua sekolah dasar di Kota Palangka Raya memang mengalami musibah kebakaran dalam rentan kurang dari satu jam. Pukul 13.40 WIB SDN 4 Menteng mengalami kebakaran yang mengejutkan.

Tidak berselang lama, 14.20 WIB kebakaran juga terjadi di SDN 4 Langkai. Lokasi sekolah memang tidak begitu dekat. SDN 4 Menteng di Jalan MH Thamrin, sedangkan SDN 4 Langkai di belakang komplek rumah dinas Bank Indonesia Jalan Kartini.

Namun dugaan akan adanya unsur kesengajaan mengingat awal Juli kemarin juga SDN 1 Palangka hangus terbakar, tak bisa dielakkan dari masyarakat. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru