Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Siap Backup Pemprov Kalteng Rebut Aset Batang Garing

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Juli 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemerintah provinsi menyelesaikan kepemilikan Gedung Batang Garing yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Palangka Raya. Pimpinan DPRD menyatakan siap backup Pemprov.

'Kita siap backup Pemprov menuntaskan kasus kepemilikan Gedung Batang Garing. Yang penting sesuai ketentuan. Silakan ditelusuri, tidak mungkin milik perorangan. Jadi kalau itu ada hak Pemprov berupa aset daerah, kenapa kita tidak setuju untuk diambil,' terang Wakil Ketua DPRD Kalteng, Heriansyah, Jumat (21/7/2017).

Lalu akankah DPRD Kalteng berencana memanggil pengelola gunanya dengan Pemprov Heriansyah mengatakan belum untuk saat ini.

Dia masih menunggu bagaimana kabar kelanjutan upaya Pemprov. Dengan pihak pengelola pun, belum ada komunikasi yang baik dengan kalangan dewan.

'Belum dalam waktu segera. Kita tunggu Pemprov dulu bagaimana hasil penyelesaiannya. Setelah itu baru kita dengar pendapat,' katanya.

Diberitakan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serius memberikan ultimatum kepada pengelola Gedung Batang Garing untuk menyerahkan tanpa syarat kepada Pemprov. Sebab lahan dan gedung bisnis centre itu merupakan aset daerah.

Sugianto tidak main-main. Jika pengelola tidak mau menyerahkan dengan alasan tertentu diluar ketentuan atau kesepakatan terdahulu, Sugianto sudah menyerahkan sepenuhnya kepada komisi pemberantasan korupsi (KPK) untuk mengusut dugaan penyelewengan aset daerah tersebut. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru