Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bawang Merah dan Bawang Putih di Gunung Mas Masih Mahal

  • 22 Juli 2017 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Saat ini harga bawang merah dan bawang putih di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih relatif mahal. Demikian pantauan Borneonews di pasar Kuala Kurun, Sabtu (22/7/2017). Saat ini harga bawang merah masih bertahan pada harga Rp45.000 per kilogram dan bawang putih masih bertahan pada harga Rp45.000 per kilogram.

"Memang saat ini harga bawang merah dan bawang putih masih mahal. Harga tersebut sudah bertahan dalam beberapa pekan terahir," ujar salah seorang pedagang kebutuhan pokok di pasar Kuala Kurun, Amat (34).

Menurut dia, meski pun harga bawang merah dan bawang putih masih mahal. Namun hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi daya beli masyarakat. Pasalnya, bawang merah dan bawang putih merupakan salah satu kebutuhan untuk memasak.

Ditemui di Pasar Kuala Kurun, salah seorang warga yang berbelanja, Winda (41) menuturkan, harga bawang yang cukup mahal menjadi beban bagi masyarakat. Namun demikian, hanya bisa pasrah dan berharap harga bawang putih dan bawang merah bisa lebih murah lagi.

"Biasanya harga bawang merah dan bawang putih pada kisaran Rp25 ribu sampai Rp30 ribu per kilogram. Diharapkan harga bawang merah dan bawang putih cepat turun," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru