Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HBA Harus Jadi Momentum Evaluasi, Perenungan dan Introspeksi Diri

  • Oleh Naco
  • 22 Juli 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur melaksanakan upacara Hari Bakti Adhyaksa (HBA) di halaman kantor Kejaksaan Jalan A Yani Sampit, Sabtu (22/7/2017) pagi. Peringatan HBA ke-57 harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi, perenungan dan introspeksi diri.

Demikian disampaikan Jaksa Agung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Kejari Kotim Wahyudi mengatakan rentang perjalanan waktu yang cukup panjang di usai 57 tahun sudah tentu tidak dianggap baru dan miuda. "Kita dharmabaktikan dan dedikasikan serta persembahkan diri kita bagi bangsa dan negara ini," katanya.

Selain itu, lanjut dia, harus dimaknai sebagai sebuah kebutuan oleh segenap jajaran Kejaksaan selaku aparatur pemerintahan dan negara yang pada saat sama sebagai bagian dari badan peradilan yang tugas dan posisinya mempresentasikan kepentingan umum dan masyarakat.

"Semuanya wajib dilayani dan diwakili melalui penegakan hukum. Hari Bakti Adhyaksa tahun ini mengangkat tema besar dan penting yakni Satu Tujuan, Satu Sikap dan Satu Hati Untuk Negeri," tukasnya.

Sejalan dengan tema HUT RI 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama, kata dia, mengandung spirit yang sama tentang perlu diwujudkannya dalam bingkai kebersamaan yang merupakan prinsip utama dan harus dimiliki ditengah keberagaman dan kebhinekaan keidupan berbangsa dan bernegara.

Upacara yang dipimpin Kajari Kotim itu langsung diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kotim, mulai dari Kasi, jaksa fungsional hingga staf biasa, ini merupakan agenda dalam pelaksaan HBA dilingkup Kejari Kotim setelah sebelumnya berbagai kegiatan dilaksanakan seperti pemusnahan barang bukti dan Jalan Sehat, serta lomba-lomba. (NACO/B-8)

Berita Terbaru