Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rusdi: Masyarakat Harus Proaktif Menyampaikan Laporan Bila Terjadi Bencana

  • 22 Juli 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Muhamad Rusdi mengingatkan kepada masyarakat d iwilayah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, supaya proaktif menyampaikan laporan bila terjadi bencana. Hal itu supaya petugas cepat ke lapangan untuk memberikan pertolongan.

"Bila tidak ada laporan kami sulit mengetahui adanya bencana. Untuk itu bila terjadi bencana harus segera laporkan baik secara pribadi mau pun melalui kepala desa, lurah mau camat. Sehingga petugas kami cepat ke lokasi bencana," ujar Rusdi disela penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Jumat (21/7/2017).

Menurut dia, jika ada bencana memang menjadi tanggungjawab bersama untuk mengantisipasi dan membantu masyarakat yang terkena bencana. Dengan demikian, lanjut Rusdi, dapat mengurangi beban mereka yang tertimpa bencana. "Jika ada pihak RT, aparat desa atau kelurahan atau pun petugas BPBD yang melakukan pendataan. Masyarakat harus membantu mempasilitasi. Dengan demikian, bila ada bantuan cepat disalurkan," ucapnya.

Menurut Rusdi, petugas BPBD Kabupaten Gunung Mas selalu siaga untuk mengantisipasi bila terjadi bencana di wilayah Kabupaten Gumas. Pihak BPBD juga mengharakan dukungan dari masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru