Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tiga Point yang Harus Jadi Perhatian Jaksa

  • Oleh Naco
  • 22 Juli 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada tiga poin pesan yang harus jadi perhatian bagi jaksa. Tiga poin itu ditegaskan Kepala Kejari Kotim, Wahyudi pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA).

Menurut Wahyudi saat memimpin apel HBA, tiga poin itu, pertama, Kejaksaan sebagai lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara di bidang penuntutan dan kewenangan lain berdasarkan undang-undang adalah satu dan tidak terpisahkan. "Oleh sebab itu membangun kesamaan tujuan, sikap dan hati serta pemikiran untuk lebih menegaskan jati diri yang merupakan refleksi dari asas een en ondealbaar," kata Wahyudi, Sabtu (22/7/2017).

Kedua, jajaran Kejaksaan dalam upaya memberikan kontribusi positif dan maksimal atas pelaksanaan pembangunan harus bersikap pro aktif mencurahkan potensi, tenaga dan pikiran sepenuhnya dalam mendukung dan mengamankan proses pembangunan nasional agar memberi manfaat dan hasilnya segera benar-benar dirasakan secara langsung oleh rakyat. "Selain itu yang ketiga, penegakan hukum tidak semata-mata represif dan retributif yang lebih dimaksudkan untuk memidanakan pelakunya saja," tukas Wahyudi.

Melainkan yang lebih ditekankan harus memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan dengan bertolak pada paradigma restoratif, korektif dan rehabilitatif. Sehingga tiada lain yang perlu dibangun adalah kebersamaan dalam menentukan tujuan, kesepakatan dalam mengambil sikap dan keteguhan hati untuk melakukan pengabdian terbaik bagi negeri. (NACO/B-2)

Berita Terbaru