Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasihan, Sejak Dirawat di RSUD Dr Murjani Sampit hingga Meninggal Tidak Ada Keluarga yang Menjenguk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juli 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad Al Arosyid (32) akhirnya dimakamkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (22/7/2017). Pasalnya, selama tiga hari tidak ada keluarga yang datang mengambil jenazah Al Arosyad.

"Sudah kami tunggu selama tiga hari, namun keluarga tidak juga ada yang datang. Sehingga langsung saja kami makamkan," ujar Kepala Kamar Jenazah RSUD Dr Murjani Sampit Castro, Sabtu (22/7/2017).

Pemakaman dilakukan agar kondisi jasad korban tidak rusak atau kaku. Sehingga pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial, guna biaya pemakaman tersebut.

Arosyid sendiri dikuburkan di pemakaman di Kuburan Muslimin, Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah dimandikan dan disalatkan layaknya sejumlah orang yang meninggal dalam keadaan beragama Islam. "Pemakaman sendiri kami lakukan dengan cara Islam, karena dari data yang kami dapatkan, semasa hidupnya dia beragama Islam," terang Castro.

Sebelum meninggal, Al Arosyad sempat dirawat di RSUD Dr Murjani Sampit selama dua bulan. Untuk biaya perawatan, menggunakan kartu jamkesda.

Pada bulan pertama, masih ada temannya datang menjenguk. Tetapi setelah dioperasi dan pindah ruangan ke UGD, tidak ada satupun teman atau kelurganya yang menjenguk. Bahkan, sampai dirinya meninggal dunia tidak ada satupun keluarganya yang datang. Sehingga langsung dikuburkan oleh pihak rumah sakit bersama Dinas Sosial. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru