Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelah Menunggu, Warga Gang Rengginang Kelurahan Baru Gotong Royong Perbaiki Jalan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 22 Juli 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lelah menunggu perhatian pemerintah, warga Jalan Abdul Rahman, Gang Rengginang, RT 10, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat akhirnya secara swadaya memperbaiki jalan gang permukiman yang rusak parah.

Walau baru bisa memperbaiki jalan sepanjang 20 meter dari total panjang kerusakan 250 meter, warga sudah berbesar hati. Setidaknya panjang jalan 20 meter yang diperbaiki bisa membuat warga melintas dengan nyaman dan aman.

Warga Jalan Abdul Rahman RT 12, Kelurahan Baru, Yasan mengatakan, masyarakat selama ini menunggu perbaikan dari pemerintah melalui dinas terkait. Namun sejak jalan gang ini rusak bertahun-tahun lalu tidak ada perhatian. "Kami menutup lubang-lubang besar dengan cor, karena sifatnya swadaya sehingga anggaran untuk membeli material terbatas maka baru bisa memperbaiki 20 meter," beber Yasan, Sabtu (22/7/2017).

Pantauan Borneonews, warga antusias bergotong royong mengecor lubang-lubang di jalan permukiman mereka, tua dan muda membaur bersama. Saat ini, 20 meter jalan yang baru dicor itu terlihat lebih layak.

Untuk diketahui, selain Gang Rengginang, jalan poros Abdul Rahman juga mengalami kerusakan parah sejak 2015. Warga beberapa kali mengajukan usulan untuk perbaikan jalan baik secara lisan maupun melalui proposal, namun jalan tersebut tak tersentuh. Akibatnya, warga kecewa berujung aksi protes dengan menanam batang pisang di badan jalan Abdul Rahman. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru