Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Berkas, Raport, Laporan BOS di SDN 5 Langkai Ludes Terbakar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juli 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kebakaran yang terjadi di SDN 5 Langkai pada Sabtu (22/7/2017) dini hari tidak menyisakan berkas penting di sekolahan tersebut. Semua berkas yang ada di kantor ludes terbakar.

"Berkas yang ada di kantor habis terbakar. Juga raport dari kelas 1 sampai 6, termasuk laporan BOS dari April, Mei dan Juni," kata Kepala SDN 5 Langkai, Setiawati.

Mirisnya, pihak sekolah tidak memiliki duplikat dari berkas penting itu. "Semua habis terbakar. Karena semuanya ada di kantor," ungkapnya.

Kondisi ini tentu saja bakal merepotkan sekolah. Untuk mengatasi masalah ini, Setiawati akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya untuk mencari solusinya. "Kita lagi berkoordinasi dengan pihak dinas, seperti apa baiknya," tuturnya.

Kebakaran di SDN 5 Langkai ini menghanguskan enam ruang kelas dari kelas 1 sampai 6. Kemudian ada kantor, ruang kepala sekolah dan UKS. Sehingga total ruangan yang terbakar berjumlah sembilan.

Setiawati sebenarnya sudah mewanti-wanti kekhawatiran akan terjadinya musibah tersebut. Dia berkaca dari kejadian kebakaran yang menimpa SDN 4 Menteng dan SDN 4 Langkai pada Jumat (21/7/2017) siang. Setiawati kemudian memerintahkan penjaga sekolah agar memadamkan listrik.

"Karena kabarnya waktu itu listrik. Jadi takut juga. Makanya saya minta dipadamkan. Tapi yang jelas, waktu kejadian di sini (SDN 5 Langkai), listrik dalam kondisi padam," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru