Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alhamdulillah, Jalan Basarang-Tahai Jaya Mau Diaspal

  • Oleh Rokim
  • 22 Juli 2017 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dan Wakilnya Pudjirustaty Narang menepati janji politiknya kepada warga Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku dan warga Desa Belanti, Kecamatan Pandi Batu.

Yakni akan menuntaskan pembangunan jalan hingga ke tahap pengaspalan. Ternyata janji itu kini sudah direalisasikan oleh pasangan Edy-Taty. Saat ini ruas Basarang - Tahai Jaya antara perbatasan Kapuas dengan Pulang Pisau ini sudah dikerjakan.

Pada tahun anggaran 2017 ini dialokasikan Rp3,768.700.000 untuk biaya peningkatan jalan Basarang - Tahai Jaya. Proyek peningkatan jalan STI - Tahai Jaya yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum Pulang Pisau ini dikerjakan PT Citra Indah Lestari Mandiri.

Dengan dibangunnya jalan antar kabupaten ini mendapat respon positif dari warga. Sebab nantinya jika ruas Basarang - Tahai ini mulus maka akan memudahkan pera pengendara untuk melakukan perjalanan ke ibukota Pulang Pisau.

Selain itu dengan kondisi jalan mulus maka secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan petani. Sebab dengan mudah dan lancar hasil pertanian bisa dijual ke kota.

"Mudah-mudahan dengan perbaikan jalan yang kemudian akan diaspal ini bisa menghilangkan kesan keterisolasian daerah, karena selama ini warga Tahai Jaya hingga Belanti sangat kesusahan jika melewati jalan ini, karena kondisinya berlumpur dan beberapa titik berlubang," ujar Suparno, warga Tahai Jaya kepada Borneonews.co.id, Sabtu (22/7/2017) sore. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru