Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKD Kapuas Datangkan Rombongan Penari Nusantara STKIP PGRI Banjarmasin

  • Oleh Hamdi
  • 23 Juli 2017 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas menggelar Pentas Seni Tari Nusantara di Taman Seni, Kota Kuala Kapuas, Minggu (23/7/2017). Kegiatan itu merupakan agenda rutin DKD. Pada pentas seni kali ini, DKD mengundang rombongan penari nusantara dari STKIP PGRI Banjarmasin.

'Kegiatan ini dilatari keinginan mengembangkan seni dan budaya sebagai ajang pengaktualisasian. Khusus hari ini kami kedatangan rombongan kesenian pentas blusukan seni tari dari STKIP PGRI Banjarmasin,' ungkap Ketua DKD Kabupaten Kapuas Darwandie.

Dalam even kali ini dipentaskan beragam tarian daerah khas Kapuas, baik putra mupun putri, yang dibawakan Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung.

'Kegiatan pentas seni ini merupakan agenda rutin untuk mengakomodasi seluruh potensi anak-anak yang ada di Kapuas. Dengan adanya keinginan rekan-rekan kita dari STKIP PGRI Banjarmasin bergabung bersama-sama mementaskan kreasi-kreasi seni tari, maka kita sambut baik. Mengingat kita satu rumpun dan basik mereka juga kesenian sehingga ada keterpaduan,' kata Darwandie.

Ia berharap, kegiatan seni budaya ini mampu memotivasi generasi muda untuk menjaga kearifan lokal, terutama dalam hal budaya seni tari.

'Harapan kami kegiatan-kegiatan seni budaya seperti ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah, kemudian melalui organisasi perangkat daerah terkait, dan terlebih lagi dukungan dari para orang tua. Kepada seluruh masyarakat Kapuas yang sekira anak-anak mereka memiliki potensi, talenta, bakat seni, mari bergabung di Dewan Kesenian untuk kita kembangkan dan bina,' imbaunya. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru