Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Identitas Pengunjung THM Harus Dicek, Ini Tujuannya

  • Oleh Naco
  • 23 Juli 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit -Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Syahbana, meminta pengelola tempat hiburan malam (THM) di Kota Sampit lebih selektif dalam menerima pengunjung.

"Salah satunya dengan cara mengecek identitas mereka guna menghindari pengunjung yang berasal dari kalangan anak di bawah umur," kata Syahbana, Minggu (23/7/2017).

Legislator ini menginginkan pengelola THM tidak menerima semua pengunjung yang ingin masuk. Ini penting agar generasi muda tidak mudah terjerumus keperbuatan negatif.

Syahbana menyebutkan, pemerintah tidak melarang setiap orang yang berkunjung ke THM. Namun harus memberikan batasan. Karena di satu sisi pemerintah menyiapkan anggaran untuk menghasilkan generasi muda berkualitas dan cerdas, namun di sisi lain pengelola THM tidak mendukung upaya itu.

"Tentu ini akan jadi ancaman ke depannya. Karena anak di bawah umur seharusnya tidak ada di THM," sebut politisi Partai Nasdem ini.

Syahbana juga meminta instansi terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta DPMPTSP Kotim mengingatkan pengelola THM yang membebaskan kehadiran pengunjung di bawah umur.

Menurut Syahbana, persoalan anak di bawah umur mengujungi THM menjadi sorotan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Maka dari itu, pemerintah kabupaten harus tegas kepada pengelola THM tersebut. (NACO/B-3)

Berita Terbaru