Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kotim Harus Ditingkatkan

  • Oleh Naco
  • 23 Juli 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sutik, mendorong peningkatan infrastruktur Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Dengan ditingkatnya sejumlah fasilitas di perpustaan diharapkan dapat menarik minat baca masyarakat maupun pelajar di Kabupaten Kotim "Harus ditingkatkan infrastruktur maupun fasilitas di perpusatakaan," kata Sutik, Minggu (23/7/2017).

Ia mengungkapkan, DPRD selalu berupaya menganggarkan peningkatan infrastruktur perpustakaan. Tidak hanya ruangan, tetapi juga koleksi buku agar sesuai kebutuhan masyarakat.

Dikatakan Sutik, minat baca masyarakat Kotim saat ini terus meningkat. Hal itu terlihat dari jumlah kunjungan di perpustaakan. "Dalam sehari pengunjung perpustakaan di Kotim berkisar 80-100 orang," sebutnya.

Namun, meningkatnya jumlah pengunjung tidak di barengi dengan peningkatan fasilitas, terutama ruang baca. Akibatnya ruang baca yang tersedia tidak mampu menampung pengunjung.

Ia berharap, gedung perpustakaan nantinya bisa dipindah ke lokasi yang lebih luas agar mampu menampung pengunjung lebih banyak lagi. Ia menilai, lahan dan gedung perpustakaan Kotim saat ini kecil sehingga tidak memungkinkan untuk perluasan atau penambahan ruangan baca.

"Untuk itu jika memungkinkan sebaiknya perpustakaan dipindah ke gedung yang lebih besar," tuturnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru