Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 6 Palangka Raya Diajak Jauhi Narkoba

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juli 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya digaungkan aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional, tetapi juga oleh Kodim 1016/Palangka Raya.

Seperti yang dilakukan di SMAN 6, Jalan Tjilik Riwut, Km 29,5, Kota Palangka Raya, Minggu (23/7/2017) sore. Pada kesempatan itu, jajaran Kodim 1016/Plk menyosialisasikan bahaya narkoba kepada para peserta didik, sekaligus mengajak mereka menjauhi barang haram tersebut.

Sosialiasi tersebut dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu.

"Pada kegiatan itu kami berpesan bahwa para siswa harus menjauhi narkoba. Jangan sampai mendekati apalagi mencoba. Sebab, dampak narkoba sangat merugikan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan," kata Pasi Terotorial Kodim 1016/Plk Kapten Inf Sulkali mewakili Dandim Letkol Alfius Navirinda Krisdinanto.

Ia menuturkan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya juga berpesan agar siswa selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas. Sehingga terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Para pelajar cukup antusias mengikuti kegiatan itu. Kami berharap kegiatan ini sering diadakan di kalangan pelajar dan siswa, sehingga dapat menumbuhkan generasi muda yang sehat, berprestasi, dan terhindari dari pergaulan bebas maupun narkoba," tutur Sulkali.

Sebelumnya, pada kegiatan itu, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya juga memberikan penjelasan tentang keamanan dan tata cara berlalu lintas dengan baik dan benar.

Sosialisasi tersebut turut menghadirkan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya yang menyampaikan materi tentang dampak negatif narkoba. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru