Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sampai Peserta Didik Jadi Korban Masalah Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juli 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan bahwa hingga saat ini banyak permasalahan yang menyangkut dunia pendidikan. Tidak hanya di Kota Palangka Raya, namun juga dialami oleh bangsa ini. Namun apapun permasalahannya, Sigit berharap anak-anak tidak menjadi korban atas permasalahan itu.

"Kita ini, bangsa ini banyak sekali dihadapkan permasalahan. Khususnya permasalahan dari dunia pendidikan. Permasalahan di tingkat sekolah juga masih banyak yang belum selesai, pendidikan kita dalam rangka mewujudkan Nawa Cita juga belum, banyak aturan yang belum dilaksanakan," terang Sigit, Minggu (23/7/2017).

Wajib sekolah 12 tahun, lanjut Sigit, juga belum memiliki kepastian hukum yang jelas. Kemudian, pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) nyatanya juga masih banyak masalah.

"Ini belum yang di hadapan kita permasalahan kebakaran beruntun pada Sekolah Dasar bulan Juli ini. Tapi kita tidak boleh negatif, ada musibah kok berturut-turut, tapi kita harus tetap kuat, bersatu padu, agar anak-anak peserta didik tidak menjadi korban. Proses belajar mengajar harus tetap jalan," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru