Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Beruntun Sekolah, Ini Dorongan DPRD untuk Dinas Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2017 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya mengharapkan dinas pendidikan mengetatkan penjagaan dan pantauan ke sekolah-sekolah, baik di tingkat SD maupun SMP. Hal ini diutarakannya menyusul kebakaran beruntun yang terjadi di beberapa SD.

"Kami berharap, Dinas Pendidikan bersama Camat dan Lurah bersama hidupkan kembali menjaga lingkungan kita, khususnya di lingkungan pendidikan, SD-SMP. Kalau bisa sebetulnya SMA, tapi karena kewenangan SMA ini sudah beralih ke provinsi jadi kita serahkan saja ke provinsi," tutur Sigit, Minggu (23/7/2017).

Belakangan ini masyarakat Kota Palangka Raya dikejutkan dengan musibah kebakaran yang terjadi beruntun dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Pada awal bulan Juli lalu, Selasa (4/7/2017) sebuah Sekolah Dasar (SD) yang berada tepat di seberang kantor Polda Kalimantan Tengah terbakar. Saat itu masyarakat hanya menyatakan keprihatinannya dan meminta pemerintah untuk membangun kembali sekolah tersebut. Itu adalah SDN 1 Palangka.

Namun, keprihatinan masyarakat berubah menjadi rasa was-was dan curiga setelah dua SD kembali terbakar pada waktu yang hampir berdekatan. Pada Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 13.40 WIB masyarakat dikejutkan dengan terbakarnya salah satu sekolah rujukan di Palangka Raya yakni SDN 4 Menteng, tak berselang lama, pukul 14.20 kebakaran kembali terjadi di SDN 4 Langkai.

Hampir tidak sempat menghela nafas, personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya segera ke lokasi dan memadamkan kebakaran di sana.

Kebakaran pada dua SD ini sudah memicu tanda tanya, apakah ada unsur kesengajaan. Namun, tanya tanya kian diperkuat dengan kembali terbakarnya SDN 1 Langkai pada Sabtu dini hari Sabtu (22/7/2017) dan berlanjut pada pukul 05.00 WIB kembali terjadi kebakaran pada SDN 5 Langkai.

Meski tak berhubungan dengan sekolah, empat ruang kantin pada komplek kolam renang di kota Palangka Raya juga mengalami peristiwa kebakaran pada hari yang sama sekitar tengah hari. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru