Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini Duga Ada Sabotase Kebakaran Beruntun 4 SD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juli 2017 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran beruntun pada empat sekolah di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mendapat perhatian serius dari Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Kalteng, Asdy Narang. 

"Saya akan melaporkan kebakaran 4 SDN yang diduga ada sabotase tersebut ke Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)," tegas Asdy, Minggu (23/7/2017).

Dia mengatakan kebakaran pada 4 SDN di Palangka Raya dalam waktu kurang dari 24 jam adalah peristiwa yang tidak wajar.

"Karena itu saya meminta kejadian luar biasa itu harus diselidiki dan diungkap segera oleh aparat kepolisian. Ini peristiwa tidak normal, patut diselidiki penyebabnya. Saya menduga ada sabotase terkait ini, polisi harus segera bertindak cepat mengungkap penyebab kebakaran ini," desak Asdy.

Asdy menjelaskan, kejadian tersebut sangat memprihatinkan, apalagi masih suasana tahun ajaran baru. Saat ini anak-anak atau pelajar sedang semangat-semangatnya untuk menuntut ilmu.

"Namun, dengan kejadian tersebut akan memberikan dampak psikologi kepada siswa-siswi. Oleh karena itu, kejadian kebakaran itu akan menjadi perhatian serius kita dan akan Saya laporkan kejadian ini kepada Presiden," tutupnya.

Belakangan ini masyarakat Kota Palangka Raya dikejutkan dengan musibah kebakaran yang terjadi beruntun dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Pada awal bulan Juli lalu, Selasa (4/7/2017) sebuah Sekolah Dasar (SD) yang berada tepat di seberang kantor Polda Kalimantan Tengah terbakar. Saat itu masyarakat hanya menyatakan keprihatinannya dan meminta pemerintah untuk membangun kembali sekolah tersebut. Itu adalah SDN 1 Palangka.

Namun, keprihatinan masyarakat berubah menjadi rasa was-was dan curiga setelah dua SD kembali terbakar pada waktu yang hampir berdekatan. Pada Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 13.40 WIB masyarakat dikejutkan dengan terbakarnya salah satu sekolah rujukan di Palangka Raya yakni SDN 4 Menteng, tak berselang lama, pukul 14.20 kebakaran kembali terjadi di SDN 4 Langkai.

Hampir tidak sempat menghela nafas, personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya segera ke lokasi dan memadamkan kebakaran di sana.

Kebakaran pada dua SD ini sudah memicu tanda tanya, apakah ada unsur kesengajaan. Namun, tanya tanya kian diperkuat dengan kembali terbakarnya SDN 1 Langkai pada Sabtu dini hari Sabtu (22/7/2017) dan berlanjut pada pukul 05.00 WIB kembali terjadi kebakaran pada SDN 5 Langkai.

Meski tak berhubungan dengan sekolah, empat ruang kantin pada komplek kolam renang di kota Palangka Raya juga mengalami peristiwa kebakaran pada hari yang sama sekitar tengah hari. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru