Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Inginkan Penyebab Kebakaran Beruntun Empat Sekolah Dasar Diusut Tuntas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juli 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengungkapkan sudah melakukan koordinasi dengan Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko soal kebakaran beruntun yang terjadi di empat SDN Palangka Raya. Peristiwa itu terjadi kurang dari 1X24 jam.

Gubernur meminta polisi mengusut tuntas penyebab kejadian itu. Jika kelak terbukti dibakar, Sugianto juga meminta pelakunya segera ditangkap.

"Pada intinya (kalau terbukti dibakar) mudah-mudahan pembakarnya segera ditangkap," kata Sugianto, Minggu (23/7/2017).

Di sisi lain, Sugianto juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar, menahan diri dan mempercayakan kepada hukum. "Masyarakat diharapkan tenang. Percayakan kepada hukum," tutur Sugianto.

Kebakaran beruntun itu yakni terjadi di SDN 4 Menteng dan SDN 4 Langkai pada Jumat (21/7/2017) siang. Kemudian, kembali terjadi pada Sabtu (22/7/2017) dini hari. Kali ini menimpa SDN 1 Langkai. Baru kemudian terjadi lagi di SDN 5 Langkai.

"Kami masih melakukan lidik yang mendalam, sehingga belum bisa menyimpulkan apa itu dibakar atau terbakar," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru