Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN Selat Dapat Rp1,5 Miliar untuk Pembangunan Gedung Baru

  • Oleh Hamdi
  • 24 Juli 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Selat pada tahun ini bakal mendapat gelontoran anggaran sebesar Rp1,5 miliar yang digunakan untuk membangun gedung baru.

Hal tersebut diungkapkan Kepala MIN Selat, Mulyadi saat rapat komite dengan wali murid. "Saya sangat bersyukur karena sekolah kita tahun depan mendapatkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk pembangunan gedung baru, karena memang satu bangunan yang terbuat dari kayu sehingga perlu bangunan permanen," papar Mulyadi, Senin (24/7/2017) melalui via telepon.

Ia menjelaskan, rapat komite membahas berbagai macam persoalan di antaranya masalah mebeler, buku, pagar dan kanopi sekolah. Semuanya sudah jelas setelah dibahas di dalam rapat.

Menurutnya, rapat komite ini penting agar tidak ada kecurigaan antara guru dan orang tua murid. Sebab sekecil apapun pungutan tetap harus dibahas bersama sehingga nantinya tidak ada yang saling menyalahkan.

"Soal pungutan merupakan persoalan yang rentan dan dalam hal ini saya tidak mau disalahkan dan tidak mau dituduh pungli. Kalau semuanya sudah dibahas dan sudah disetujui, tentunya tidak ada lagi yang p'rlu dipersoalkan," ungkapnya.

Untuk itu, tambah Mulyadi, sekecil apapun persolan sekolah ini perlu ada transparansi terkait pengelolaan anggaran sumbangan dari orang tua murid. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru