Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kotim: Media Punya Fungsi Kontrol yang Kuat

  • Oleh Naco
  • 24 Juli 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Silaturahmi antara wartawan dan pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kotawaringin Timur (Kotim) dilaksanakan pada Senin (24/7/2017) pagi di ruang pers setda setempat. Acara ini digelar karena pemerintah daerah menilai media massa punya fungsi kontrol yang kuat.

"Karena sebagus apapun perencanaan pembangunan daerah kalau tidak diekspos masyarakat tidak tahu. Media punya fungsi kontrol yang kuat," kata Plt Sekda Kotim, H Halikinnor.

Menurut Halikinnor, selama ini pemerintah daerah sering mendapatkan informasi dari media, begitu juga sebaliknya media membutuhkan Pemerintah Daerah dalam hal pemberitaan.

"Pertemuan seperti ini akan kita lakukan sebulan sekali, untuk mempererat silaturahmi kita," kata Halikinnor.

Karena jalinan komunikasi antara kedua pihak ini menurut Halikinnor harus selalu dijaga, agar kedepan program Pemerintah Daerah sampai ke masyarakat. "Bantu kami dalam hal pemberitaan secara positif," kata Halikinnor.

Halikinnor menyebut pihaknya tidak anti kritik. "Silakan kritik kami, kami bangga dengan kritikan yang dapat memajukan, apalagi saya baru diangkat jadi Plt Sekda," pungkasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru