Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tari Murung Raya Wakili Kalteng pada Festival Budaya Borneo di Jakarta

  • Oleh Supri Adi
  • 24 Juli 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya (Mura) dipercaya pihak Provinsi Kalimantan Tengah menjadi salah satu wakil khusus untuk menyajikan seni tari khas Suku Dayak pada Festival Pesona Budaya Borneo Tahun 2017 di Jakarta, 27 - 30 Juli mendatang.

Atas dasar itu, pihak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Murung Raya memberangkatkan 36 orang yang terdiri dari penari, pemusik, pendamping serta official.

Kepala Disparpora Mura, Regita mengatakan, ikut sertanya Murung Raya dalam kegaiatan tersebut merupakan arahan langsung dari pihak provinsi melalui surat resmi yang diterima 21 Juli 2017 lalu.

"Biarpun pemberitahuannya agak mendadak, kami siap mengikuti untuk memberikan persembahan terbaik bagi Kalimantan Tengah," ungkap Regita saat kegiatan pelepasan kontingen di Halaman Kantor Bupati Mura, Senin (24/7/2017).

Sementara itu, Asisten I Bidang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Budie, sangat berharap melalui kegiatan tersebut wakil Murung Raya bisa menampilkan khas keseniannya.

"Bisa dipastikan bukan hanya dilirik media lingkup nasional, tapi akan dilirik oleh media Internasional. Menyadari hal itu, kita jadikan kegiatan itu untuk mempromosikan seni budaya kita ke semua kalangan," sebut Budie. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru