Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeliharaan Drainase di Kotim Dilakukan secara Rutin

  • Oleh Naco
  • 24 Juli 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Timur (Kotim) H Machmoer menyebut, permasalahan drainase di kabupaten ini selama ini terus dibenahi, salah satunya dengan pemeliharaan secara rutin.

"Pemeliharaan rutin terus kami lakukan, sepanjang alat kami mampu, tidak tahu hari Sabtu atau Minggu," kata Machmoer, Senin (24/7/2017).

Pemeliharaan juga menurut Machmoer tidak menunggu kondisi banjir, ruas mana yang perlu dibenahi akan dikeruk oleh alat berat milik PUPR Kotim tersebut. Termasuk di kawasan yang berada di pojok kota yang sering kali menjadi penyebab banjir selama ini.

"Kita akan bersihkan terus, terutama dibawah-bawah jembatan, sampah-sampah akan kita angkat seperti di Jalan Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu," ucapnya.

Dikatakan Machmoer selama ini diakuinya, apa yang merela lakukan masih belum maksimal, namun ia yakin jika di titik-titik yang mampet dibersihkan ia yakin drainase akan lancar, jika memasuki musim penghujan masyarakat tidak lagi dihantui soal banjir.

Machmoer juga menegaskan kalau mereka akan menertibkan setiap bangunan yang menjadi penyebab banjir selama ini, terutama bagunan yang berdiri diatas parit atau drainase. (NACO/B-5)

Berita Terbaru