Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Siapkan Anggaran Rp7 Miliar untuk Penanganan Banjir

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Juli 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah mendapat perhatian serius dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran. Selain membentuk tim untuk percepatan penanganan, pihaknya juga menyediakan anggaran berkisar Rp5 miliar hingga Rp7 miliar.

Penyediaan anggaran diharapkan membantu tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam penanganan korban banjir luapan air sungai tersebut. Kata Gubernur, tim provinsi juga akan mengkoordinasikan penanganan bencana di kabupaten yang terdampak.

Ia juga menandaskan, dalam pemberian bantuan juga harus disertai perencanaan. Ini perlu dilakukan agar tidak tumpang tindih dengan kabupaten, juga menghindari berlebih di suatu daerah dan kurang di daerah lainnya.

"Jadi kita harus buat rencana matang, tetapi juga tidak boleh lamban. Untuk stok beras di Bulog kita masih ada juga. Kemarin saya minta siapkan Rp5 miliar hingga Rp7 miliar untuk pemberian bantuan nonberas, antara lain gula, mi, lauk pauk, dan lainnya yang di luar beras," terang Sugianto.

Lalu kapan tim bergerak menyalurkan bantuan yang dimaksud Gubernur yang dikenal dermawan ini mengatakan, mulai awal pekan ini atau hari ini sudah harus mulai berangsur dikirimkan.

"Pekan ini sudah mulai. Tetapi terutama adalah dari pemerintah daerah bersangkutan atau bupati yang harus turun duluan. Dan bukan masalah bencana saja yang harus diperhatikan, pascabencana misalnya kesehatan dan sebagainya," tutupnya. (ROZIQIN/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru