Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KKN Diharapkan Mampu Memberikan Manfaat Kepada Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 24 Juli 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kuliah kerja nyata (KKN) diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat terutama untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Harapan ini diungkapkan Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri seusai melepas KKN mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai angkatan X tahun akademik 2016/2017 di Kampus STIE, Senin (24/7/2017).

'Kita berharap melalui KKN ini mahasiswa dapat mentransfer pengetahuan dan ketrampilan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama dalam meningkatkan ekonomi keluarga,' katanya.

Dia mengatakan KKN merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat. Sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat sesuai dengan kontek tri dharma perguruan tinggi.

Selain itu mahasiswa mempunyai kesempatan untuk melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan.

Gali potensi sesuai karakteristik dan budaya masyarakat untuk dikembangkan sehingga mampu dan benar-benar membantu masyarakat.

'Gunakan metode komunikasi yang tepat dan santun, sesuai dengan adat istiadat masyarakat sesuai istilah dimana bumi dipijak disana langit dijunjung,' ucapnya.

Ketua STIE Dahani Dahanai,Lisawanto mengatakan tahun ini jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN ini sebanyak 40 peserta yang telah memenuhi standar akademik.

'Mereka ini dibagi dalam tiga kelompok dan KKN-nya disatu desa yakni di Desa Danau Sadar,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru