Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Idul Adha, Disnakkeswan Kobar Mulai Siapkan Petugas Pemeriksa Hewan Kurban

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juli 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Kotawringin Barat (Kobar) mulai mempersiapkan petugas untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan hewan kurban.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Disnakkeswan Kobar Haryo Prabowo Senin (24/7/2017) menjelaskan, walaupun Idul Adha waktunya lebih dari sebulan lagi, mulai saat ini pihaknya mulai melakukan tugasnya.

"Saat ini kami masih melakukan pemantauan di mana saja lokasi pedagang hewan kurban. Nantinya pedagang tersebut akan didata sehingga petugas bisa dengan mudah mendatangi lokasinya untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban yang dijual," jelasnya.

Menurutnya, tugas pemantauan dan pemeriksaan hewan kurban akan lebih intensif sekitar dua minggu jelang pelaksanaan Idul Adha. "Karena saat itu, kuantitas hewan yang dijualbelikan biasanya mulai banyak. Agar masyarakat bisa mendapatkan hewan kurban yang sehat dan dagingnya aman dikonsumsi masyarakat, mulai saat hari H Idul Adha hingga masa tujuh hari penyembelihan hewan kurban, petugas akan memeriksa hewan tersebut sebelum dan sesudah disembelih," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru