Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi B Ini Sering Temui Perumahan Tidak Berdrainase

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mohamad Yusran, Anggota Komisi B DPRD mengaku sering menemui adanya perumahan yang tidak memiliki sistem drainase.

Menurutnya kondisi ini tejadi di beberapa perumahan yang dibangun pengembang perumahan atau developer. Dia mengaku sering berjalan-jalan menyusuri beberapa lokasi di Kota Palangka Raya untuk memantau keadaan drainase.

"Tidak jarang saya jumpai pengembang yang tidak membuat drainase atau drainase yang ada justru tertutup pembangunan. Terkadang ada pengembang yang tidak memperhatikan drainase ini," ungkap Yusran, Senin (24/7/2017).

Pemerintah Kota Palangka Raya menurut Yusran harus melakukan pengawasan terhadap bangunan yang dilakukan oleh pengembang ini. Baik pengembang yang melakukan pembangunan perumahan, ruko atau bangunan lainnya.

"Artinya mereka jangan sampai sembarangan kalau membangun perumahan," tegasnya. Politisi Hanura ini mengharapkan agar Pemko dapat menata Kota Palangka Raya menjadi lebih baik.

Salah satunya dengan memperhatikan pembangunan-pembangunan yang baru dilakukan dengan drainase yang harus sesuai dengan standar.

"Ini saya sampaikan agar masyarakat ataupun Pemko sendiri tidak repot dengan genangan air. Jika perlu berikan sanksi ataupun teguran kepada pengembang yang melanggar. Sebab pengembang juga tetap harus ikuti aturan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru