Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Sampah Menyeluruh Tingkatkan Penilaian Adipura

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juli 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS,  Sukamara - Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sukamara Anderson berharap dengan adanya upaya dalam menangani permasalahan sampah secara menyeluruh maka dapat meningkatkan nilai Adipura bagi Sukamara di tahun berikutnya.

'Ini adalah sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara yang selama ini menjalankan Program Adipura,' kata Anderson, Senin (24/7/2017).

Menurut Andrson, tahun ini Bumi Gawi Barinjam masih belum berkesempatan untuk dapat meraih piala Adipura, sehingga ditahun yang akan datang pemerintah daerah melakukan berbagai upaya pembenahan salah satunya adalah masalah persampahan.

'Mungkin belum terwujudnya harapkan kita karena terhambat pengelolaan sampah yang dinilai masih kurang baik, oleh karena itu kita berharap dari hasil studi pola penanganan persampahan di Kecamatan Permata Kecubung dan Kecamatan Balai Riam bisa bisa membantu wilayah kita untuk meraih piala Adipura.' Ucapnya.

Aderson berharap dengan adanya pemapran dari studi yang pihaknya gelar bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap nilai ekonomis apabila mengelola sampah dengan baik, menambah lapangan pekerjaan dan proses pengelolaan persampahan bisa tertata dengan maksimal.

'Namun yang menjadi kendala saat ini adalah kesadaran masyarakat diwilayah kita dalam memilah sampah masih kurang, hal ini disebabkan adanya anggapan nilai rupiah sampah rendah dan harga sampah yang bernilai ekonomis masih menjadi rahasia dan hanya diketahui oleh lapak atau para pengepul saja,' tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru