Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Palangka Raya Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - MTsN 1 Kota Palangka Raya meraih penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak tingkat nasional.

MTsN 1 Kota Palangka Raya yang dulunya bernama MTsN 1 Model Palangka Raya menerima kunjungan Tim Verifikasi Sekolah Ramah Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak baru-baru ini sebagai peninjauan atas penghargaan tersebut.

"MTsN 1 Kota Palangka Raya mendapat kunjungan dari tim verifikasi sekolah ramah anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Selasa (18/7/2017). Kedatangan tim ini didampingi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya," kata Kepala MTsN 1Palangka Raya, Rita Sukaesih, Senin (24/7/2017) kepada Borneonews.co.id

Pada kunjungan itu ketua tim menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2017, MTsN 1 Kota Palangka Raya dinyatakan sebagai salah satu sekolah yang berhak menerima penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) untuk kategori tingkatan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Rita menjelaskan salah satu indikator penilaian sekolah ramah anak adalah sekolah mampu menciptakan lingkungan yang bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, asri dan nyaman untuk anak dan warga sekolah lainnya serta mampu menciptakan budaya sekolah yang peka terhadap kepentingan terbaik bagi anak.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Semoga bisa memacu semangat kami untuk lebih baik lagi dalam menciptakan kawasan sekolah ramah anak di masa yang akan datang," harapnya.

Penghargaan ini akan diterima oleh Kepala MTsN 1 Kota Palangka Raya rencananya pada peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 22 Juli 2017 yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru