Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rute CFD Pangkalan Bun yang Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juli 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mulai Agustus mendatang, masyarakat Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat bisa berolahraga pagi saat Car Free Day (CFD) di lokasi baru.

Lokasi CFD yang baru ini akan mengambil rute Jalan HM Rafii hingga gerbang masuk Perumahan Beringin Rindang dan belok ke jalan arah Pasar Palagan Sari. Kemudian belok lagi ke Jalan Pemuda dan kembali ke Jalan HM Rafii.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda menjelaskan, dalam rapat perencanaan dan koordinasi pemindahan lokasi CFD yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan Bupati Kobar Nurhidayah, ada beberapa poin penting yang menjadi pertimbangan pemindahan lokasi CFD ini.

"Salah satu yang menjadi pertimbangan pemindahan CFD adalah agar pelaksanaannya tidak lagi menganggu fasilitas penting yaitu RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun. Rute yang baru ini telah disepakati semua pihak dan tinggal disosialisasikan kepada masyarakat," jelas Petrus.

Menurutnya, pelaksanaan CFD di lokasi lama yaitu Jalan Sutan Syahrir beberapa kali diprotes oleh beberapa pihak. "Karena lokasi CFD dianggap mengganggu saat ada pasien gawat darurat yang harus bergegas menuju UGD," paparnya.

Di lokasi CFD yang baru, lanjutnya, jalur Jalan Bundaran Pancasila tidak ditutup. "Jalur jalan yang ditutup hanya sesuai rute CFD saja," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru