Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Buka Festival Budaya IMBT

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juli 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah membuka secara resmi Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT), Senin (24/7/2017). Festival budaya ini diikuti peserta dari sembilan kecamatan.

Pembukaan festival budaya ini ditandai dengan pemukulan katambung oleh Bupati Nadalsyah dan dan penyerahan piala bergilir dari juara FBIMBT 2016 Kecamatan Teweh Baru kepada ketua panitia.

Bupati Nadalsyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut baik dilaksanakannya FBIMBT 2017. Festival ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Barito Utara.

'Melalui festival ini saya berharap dapat menjadi sebuah even untuk menggali, memasyarakatkan, mengembangkan, dan melestarikan seni budaya tradisional,' katanya.

Dikatakan, dengan diadakannnya FBIMBT ini dapat menghasilkan atlet olahraga tradisional, seniman dan seniwati yang akan mewakili Barito Utara pada festival tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 2018 di Kuala Kapuas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada atlet, seniman dan seniwati yang pada kegiatan festival budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalteng pada Mei 2017 telah berjuang untuk mengharumkan nama baik Barito Utara dan dapat peringkat ke IV, semoga tahun depan kita bisa meningkatkan prestasi," ungkapnya. (RAMADAHANI/B-6)

Berita Terbaru