Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemenang AKSIOMA Kalteng akan Ikuti Lomba Tingkat Nasional Agustus 2017

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2017 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah telah memutuskan para pemenang yang akan mewakili Kalteng pada tingkat nasional, Agustus 2017.

"Salut untuk perjuangan para peserta, bukan hanya para pemenang. Namun untuk para pemenang tingkat provinsi diharapkan bersiap untuk berangkat ke AKSIOMA tingkat Nasional 7-12 Agustus 2017 di Yogyakarta," ungkap Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H Abdul Rahman kepada Borneonews.co.id, Senin (24/7/2017).

Menurut Abdul, penetapan para juara itu berdasarkan hasil keputusan dewan juri dan disahkan dengan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah tentang Penetapan AKSIOMA 2017.

Dipaparkan, Kalteng akan mengirimkan perwakilan dari pemenang pada cabang lomba MTQ tingkat MI, MTQ tingkat MTs, dan MTQ tingkat MA.

Kalteng juga akan mengirimkan pemenang pada cabang pidato bahasa Indonesia tingkat MI, cabang pidato bahasa Arab jenjang MTs, cabang pidato bahasa Inggris jenjang MA.

"Kita juga kirimkan peserta untuk kategori Tahfiz, kategori Kaligrafi jenjang MTS, kaligrafi jenjang MA," jelasnya. Sementara untuk cabang olahraga, pihaknya akan mengikutkan peserta lomba tenis meja tunggal putra tingkat MTs.

Lalu cabang lomba tenis meja tunggal putri tingkat MTs, cabang lomba tenis meja tunggal putra tingkat MA, dan cabang lomba tenis meja tunggal putri tingkat MA.

Selanjutnya cabang lomba bulu tangkis tunggal putra tingkat MTs, cabang lomba tenis meja tunggal putri tingkat MTs, cabang lomba bulu tangkis tunggal putra tingkat MA, serta cabang lomba bulu tangkis tunggal putri tingkat MA.

"Kita tentu berharap putra-putri terbaik Kalteng ini dapat membawa hasil yang maksimal dari gelaran tingkat nasional," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru