Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Diimbau Budayakan Makan Ikan

  • 24 Juli 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas Trinayati menyatakan, pihaknya akan membudayakan makan ikan di masyarakat, terutama generasi muda.

Hal itu untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.

"Ikan merupakan salah satu sumber protein yang murah bila dibandingkan dengan daging. Dengan segala keunggulannya ikan haruslah menjadi hidangan prioritas sekarang," ujar Trinayati saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Lomba Masak Serba Ikan di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Senin (24/7/2017).

Menurut dia, ikan dapat diolah menjadi menu hidangan yang menarik melalui diversifikasi olahan seperti sosis, bakso, nugget, dan abon. Meski demikian, jangan sampai mengabaikan mutu dan kehigienisan ikan yang telah diolah menjadi bahan makanan. Sehingga ikan yang diolah benar-benar sehat dikonsumsi.

"Harapan kita melalui lomba ini tercipta kreasi-kreasi masakan berbahan baku ikan yang menarik, mudah dalam pengolahannya dan bergizi tinggi," cetus dia.

Trinayati menambahkan, dari hasil penelitian menunjukan bahwa protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi. Bangsa yang mengonsumsi ikan dalam jumlah cukup, jarang mengidap penyakit jantung dan mempunyai umur relatif panjang.

"Makan ikan berarti terhindar dari penyakit degeneratif seperti jantung koroner, tekanan darah tinggi, stroke, deabetes, kanker, serta meningkatkan kecerdasan," sebut dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru