Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Palangka Raya Rebut Tujuh Gelar Pada Aksioma Tingkat Provinsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Baihaqi, mengatakan bahwa kontingen Palangka Raya berhasil merebut tujuh gelar pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Ada tujuh pemenang Aksioma dari kontingen Kemenag Kota Palangka Raya," ungkap Baihaqi kepada Borneonews, Senin (24/7/2017).

Tujuh gelar itu meliputi juara pertama kategori tilawah MI, tilawah MTs, tilawah MA, dan pidato bahasa Inggris MA. Kemudian juara dua pidato bahasa Indonesia dan pidato bahasa Arab. Gelar terakhir ialah juara tiga tilawah MA.

Para pemenang mendapat trofi dan piagam pengharagaan. "Khusus bagi juara pertama akan maju ke Aksioma tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Palangka Raya Abdul Rahman, mengatakan bahwa para pemenang Aksioma tingkat Provinsi Kalteng akan melanjutkan perjuangan mereka di tingkat nasional pada Agustus mendatang.

"Salut untuk perjuangan para peserta, bukan hanya para pemenang. Untuk para pemenang tingkat provinsi diharapkan mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Aksioma tingkat masional pada 7-12 Agustus 2017 di Yogyakarta," kata Abdul. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru