Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Hadirkan Tim Visitasi Peningkatan Kelas Rumah Sakit

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juli 2017 - 18:44 WIB

BORBNEONEWS, Sukamara - Upaya meningkatkan status dari kelas D menjadi C, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara mendatangkan tim visitasi peningkatan kelas rumah sakit dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kedangan tim visitasi ini diharapkan ada peningkatan kelas RSUD Sukamara, sehingga dengan adanya peningkatan status tersebut semakin meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan di wilayah kita," ucap Bupati Sukamara Ahmad Dirman, Senin (24/7/2017).

Dirman berharap, adanya upaya peningkatan status kelas rumah sakit dapat membawa dampak positif terhadap mutu kesehatan yang diberikan, yakni semakin baiknya pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat.

"Dengan meningkatnya mutu rumah sakit kita maka masyarakat akan semakin merasa puas terhadap pelayanan kesehatan yang sudah diberikan," harapnya.

Dirman mengatakan, pada tahun 2017 RSUD Sukamara telah mendapat sertifikat terakreditasi tingkat perdana setelah melalui penilaian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) berdasarkan kondisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia (SDM), kelengkapan administrasi dan pelayanan yang dilakukan RSUD.

"Untuk itu saya berharap pihak RSUD bisa mempertahankan status terakreditasi dan meningkatkannya," pinta Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru