Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sei Gohong Berbondong-Bondong Hadiri Penyuluhan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juli 2017 - 22:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Puluhan warga Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, berbondong-bondong mendatangi Balai Basara, Senin (24/7/2017).

Kedatangan mereka untuk mengikuti penyuluhan deteksi dini penyakit tidak menular (PTM) dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang digelar Kodim 1016/Plk. Kegiatan itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

'Kesehatan merupakan ujung tombak karena dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan baik, berpendidikan, dan tentunya bisa lebih sejahtera. Perlu perubahan mindset masyarakat untuk berperilaku hidup sehat,' kata Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto, Senin malam.

Dalam kegiatan itu, petugas mengadakan wawancara untuk menggali informasi tentang faktor resiko keturunan dan perilaku. Juga menimbang berat badan, mengukur tekanan darah, mengukur kadar lemak darah (kolestrol total dan trigliserida), dan pemeriksaan gula darah. Di sisi lain, masyarakat juga diminta untuk rutin berolahraga demi menjaga tubuh tetap sehat.

'Kami berharap, kegiatan penyuluhan itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,' harapnya.

Dandim menambahkan, selain dalam rangka kegiatan non fisik TMMD, kegiatan itu juga sejalan dengan instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru