Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Layanan Sosial Dasar Bagian dari Penanggulangan Kemiskinan

  • Oleh James Donny
  • 25 Juli 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Tugas Camat Kahayan Hilir Sugondo mengatakan, pelayanan sosial dasar merupakan bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan di kecamatan.

"Kegiatan ini adalah bagian dalam upaya penanggulangan kemiskinan dengan melakukan peningkatan layanan sosial dasar khususnya pendidikan dasar dan kesehatan," kata Sugondo pada Festival Sosial Dasar dan gelar seni budaya di Kecamatan Kahayan Hilir.

Pada program tersebut juga ada proses pemberdayaan yang dilakukan untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat terhadap upaya membangun kepedulian dan komitmen akan gerakan peningkatan kualitas layanan sosial.

Pendekatan melalui program seperti ini, kata dia, efektif untuk melakukan proses perubahan perilaku masyarakat melalui peningkatan pemberdayaan masyarakat dan penguatan pemerintah daerah dalam mengapresiasi dan mendukung kemandirian masyarakat.

"Kegiatan ini untuk integrasi generasi sehat dan cerdas bagi masyarakat desa, serta wahana untuk menyampaikan sosailisasi bidang pendidikan dasar dan kesehatan," terang Kabag Organisasi Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau ini.

Melalui festival ini juga, katanya, memberikan ruang bagi desa untuk menyampaikan potensi dan keunggulan masyarakat desa. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru